Ini bukan soal online shop atau cyber market, namun soal ide
yang mulai menumpul dari sebuah kegiatan yang tak ada hubungannya denga pasar
jual-beli. Bli bli itu maksudnya tidak sekedar dari segia jual-beli di
marketplace sebesar Tokopedia, Shopee atau Lazada. Tidak!
Bli bli adalah sebuah prinsip, ia adalah sebuah identitas
dan sebuah brand yang tak tergantikan. Bli Bli punya sejarah yang panjang yang
bahkan yang membuatnya pun tak faham apa yang ia buat di Bli Bli.
Bli Bli ada sebuah tradmark, tak sekedar trade centre.
Karena kebanyakan orang tak mengerti apa yang sebenarnya dimaksud dengan
dinasti Bli Bli. Ia dibangun tak berdasarkan kehausan akan kesejahteraan.
Bli Bli adalah sebuah heritage, sebuah legacy, dan harga
mati. Bli Bli sangat erat dengan semangat nasionalisme dan sukuisme. Ia tak
hanya digunakan sebagai bahan jualan atau tempat Bukalapak.
Karena Bli Bli lahir dalam sebuah budaya yang sangat disegani
di nusantara maupun mancanegara. Bli Bli tak ubahnya pusaka yang harus dijaga
keaslian dan kelestariannya. Bli Bli juga bisa diproyeksikan sebagai original
taste. Karena Bli Bli itu berasal dari Bali. Ia adalah paggilan sehari-hari.
Makanya di sana kalo memanggil orang atau abangnya Bli... Bli...
No comments:
Post a Comment